Online shop
telah merambat ke media sosial
Dengan telah berkembangan teknologi
pada saat ini. Tidak perlu lagi pergi ke toko konvensional untuk mendapatkan
barang yang di inginkan, barang tersebut dapat di beli secara online melalui
beberapa cara ada melalui toko atau web resmi dan ada juga yang melalui media
sosial. Kenapa mereka pada penjual menggunakan media sosial untuk mempromosikan
produk atau brand mereka ? media sosial merupakan tepat dimana banyak orang
yang memakses menurut analisis yang di
lakukan oleh UprightDecision di Indonesia dari 344 responden yang mengisi
kuesioner tersebut terdapat 337 orang yang menggunakan media sosial. Responden di
bagi menjadi beberapa golongan untuk
berapa lama dalam menggunakan media
sosial, setelah di lakukan analisi lebih lanjut banyak pembeli dan pengguna paling banyak pada golongan
sangat ringan (5 jam atau kurang dari itu ) dan golongan ringan (6 sampai 10
jam). Banyak nya pengguna media sosial seperti itu lah yang menjadi peluang
para penjual untuk memasarkan dan
mempromosikan produk dan jasa yang mereka miliki, seperti contohnya media sosial
instagram, instagram banyak mendukung keperluan dalam berbisnis salah satunya adalah
fitur yang dapat merubah account personal menjadi account bisnis. Di dalam
account bisnis banyak fitur fitur yang tidak ada di account personal seperti
pada pengaturan yang memungkinkan untuk dapat melakukan iklan / promosi, lalu
kita dapat mengetahui berapa banyak akun
yang melihat foto yang telah kita post dan masih banyak lagi fitur fitur lain
yang sangat mendukung penjual untuk berjualan di media sosial tidak hanya
instagram saja namun ada juga media sosial yang dapat membantu untuk mencari
tenaga profesional contohnya linked-in. Ada nya media sosial seperti instagram dan linked-in para penjual
dan pemasar akan dapat lebih dimudahkan dalam memasarkan produk atau jasa yang
mereka miliki dan pembeli juga akan di
mudahkan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar