Minggu, 05 Februari 2017

KELEBIHAN DARI E COMMERCE


Dengan ada nya e commerce proses jual beli jadi lebih di permudah, konsumen pun merasa di permudah dengan adanya  e commerce karna tidak perlu ke toko konvensional untuk membeli barang kebutuhan, hanya perlu ke halaman toko online cari dan pilih barang yang di inginkan lalu bayar dan dalam beberapa hari barang yang dibutuhkan datang.  Penjual pun juga akan lebih diuntungkan dengan adanya e commerce. Berikut Kelebihan dari e commerce, kelebihan dibagi menjadi 2 untuk perusahaan / penjual dan untuk konsumen / pelanggan.
Perusahaan / penjuaal
1.      Penjual akan dapat memperluas jangkauan mangsa pasar  sampai ke manca negara
2.     Mengurangi biaya produksi, biaya penditribusian barang ke toko konvensional dan biaya biaya lainnya yang biasa jika memiliki toko kovensional. Dengan mengurangi biaya biaya tersebut perusahaan atau penjual akan dapat meningkatkan laba mereka
3.   Meningkatkan kinerja dan proses kerja lebih efisien, meningkatkan brand produk/jasa. Dengan sistem kerja  yang lebih efisien penjul akan bisa mendapatkan review dari pembeli hal tersebut dapat meningkatkan awareness akan brand dan akan menyebabkan brand tersebut dikenal banyak orang.
Pelanggan/ konsumen
1.     Mendapatkan layanan  tampa batasan waktu. Dengan layanan tampa adanya batasan waktu konsumen akan lebih memiliki banyak waktu untuk memilih barang dan membandingkan harga dan kualitas.
2.   Dapat memilih barang kebutuhan dan mencari informasi barang tersebut dengan cepat tampa perlu pergi ke toko.
3.    Dapat membandingkan harga barang dari toko ke toko dengan lebih cepat. Terkadang harga barang dari toko ke toko lain berbeda dan membutuhkan waktu yang cukup banyak jika membandingkan harga barang dengan cara berpindah pindah toko untuk mencari harga terbaik, berbeda dengan toko online yang dengan hanya beberapa menit sudah dapat harga terbaik.
4.     Mendapatkan harga dengan lebih murah dari harga toko, setelah dapat membandingkan harga dari toko online ke toko online , harga yag di dapat akan dapat lebih murah.
5.      Mendapatkan banyak diskon dan promo yang lebih beragam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar