Jumat, 24 Februari 2017

Apa itu Traveloka? Dan bagaimana perjalanan pengembangan bisnis nya ?

Apa itu Traveloka? Dan bagaimana perjalanan pengembangan bisnis nya ?
Traveloka adalah salah satu e-commerce yang memberikan pelayanan untuk membeli tiket pesawat atau untuk mencari hotel  yang berbasis online dan lebih mengutamakan membelian tiket atau hotel di kawasan negara Indonesia. Traveloka didirikan oleh tiga orang pemuda bernama Albert, Derianto Kusuma, dan Ferry Unardi  pada tahun 2012. Di tahun yang sama Traveloka mendapat suntikan dana dari East Venture  dan satu tahun kemudian traveloka mendapatkan investasi untuk pengembangan bisnis dari Global Founder Capital. Menjadi portal nomor satu di Indonesia bagi masyarakat untuk kebutuhan liburan maupun bisnis, Traveloka juga aktif mengikuti ajang – ajang travel fair atau pameran lainnya. Traveloka mampu menyaingi perusahaan travel lainnya yang masih menerapkan pola pemasaran yang konvensional. Dengan memanfaatkan internet, Traveloka mampu memangkas pengeluaran untuk Sumber Daya Manusia yang umumnya di gunakan dalam pola penjualan yang kovensional dan mengalihkan nya pada pengeluaran promo yang ditawarkan pada customer traveloka.
Bekerja sama dengan hotel – hotel dan juga maskapai besar baik milik Indonesia maupun International, Traveloka berhasil menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam membantu kebutuhan travelling atau bepergian. Sistem kerja sama presentase dan booking kamar jauh sebelum waktu bepergian telah menjadi andalan traveloka dalam mengunci kerja sama dengan hotel maupun maskapai tersebut. Hal ini yang membuat banyak hotel dan maskapai mempertimbangkan kerja sama jangka panjang dengan Traveloka. Berikut adalah timeline dari awal traveloka berdiri hingga 2014.
2012_ Pada tahun ini traveloka didirikan oleh tiga orang yaitu  Albert , Derianto dan juga ferry dan  di tahun yanng sama travelloka langsung mendapatkan investasi dari East Ventures.
2013_Traveloka mendapat suntikan dana dari Global Founder Capital untuk dapat mengembangkan bisnis.
2014_ Di tahun ini Traveloka telah mencatat pertumbuhan sebedar 17,7 persen dari penjualan tiket. Traveloka juga menambah salah satu layanan yaitu dapat memesan hotel.

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar